Oikumene

PESAN NATAL BERSAMA PERSEKUTUAN GEREJA-GEREJA DI INDONESIA (PGI) & KONFERENSI WALIGEREJA INDONESIA (KWI) TAHUN 2013

Warta Klasis

PESAN NATAL BERSAMA
PERSEKUTUAN GEREJA-GEREJA DI INDONESIA (PGI)
KONFERENSI WALIGEREJA INDONESIA (KWI) TAHUN 2013
 
"Datanglah, ya Raja Damai" (Bdk. Yes. 9:5)
 
Saudara-saudari terkasih, segenap umat Kristiani Indonesia,
Salam sejahtera dalam kasih Tuhan kita Yesus Kristus.
 
(1) Kita kembali merayakan Natal, peringatan kelahiran Yesus Kristus Sang Juruselamat di dunia. Perayaan kedatangan-Nya selalu menghadirkan kehangatan dan pengharapan Natal bagi segenap umat manusia, khususnya bagi umat Kristiani di Indonesia. Dalam peringatan ini kita menghayati kembali peristiwa kelahiran Yesus Kristus yang diwartakan oleh para Malaikat dengan gegap gempita kepada para gembala di padang Efrata, komunitas sederhana dan terpinggirkan pada jamannya (bdk. Luk. 2:8-12). Selayaknya, penyampaian kabar gembira itu tetap menggema dalam kehidupan kita sampai saat ini, dalam keadaan apapun dan dalam situasi bagaimanapun.

Lebih lanjut: PESAN NATAL BERSAMA PERSEKUTUAN GEREJA-GEREJA DI INDONESIA (PGI) & KONFERENSI WALIGEREJA INDONESIA (KWI) TAHUN 2013

 

Seminar Oikumene di Indonesia Antara Harapan dan Kenyataan

Warta Klasis

Seminar Oikumene yang diselenggarakan UKI berkerjasama dengan Gereja Protestan Indonesia (GPI) dan didukung oleh HKBP Distrik XXIIIDKI Jajarta, teleh berlangsung pada hari pertama, Selasa 14 Mei 2013 di Graha William Soeryadjaya (GWS) FK UKI yang direncanakan berlangsung sampi tgl.16 Mei 2013.

Acara Seminar diawali kebaktian yang dipimpin Pdt.Djoys Anneke Rantung M.Th, ketua II Sinode Am GPI, dilanjutkan kata-kata sambutan dari ketua panitia Drs.Jerry Rudolof Sirait, Rektor UKI Dr.Raphy Uli Tobing, Ketua PGI Pdt.Dr.A.A.Yewangoe, Menteri Agama oleh Dirjen Bimas Kristen Drs.Saur Hasugian, M.Th, D.D dan dari Keynote Speech Pdt.Dr.S.A.E.Nababan,LLD.

Lebih lanjut: Seminar Oikumene di Indonesia Antara Harapan dan Kenyataan

 

PESAN NATAL BERSAMA PERSEKUTUAN GEREJA-GEREJA DI INDONESIA (PGI) & KONFERENSI WALIGEREJA INDONESIA (KWI) TAHUN 2012

Warta Klasis

PESAN NATAL BERSAMA 

PERSEKUTUAN GEREJA-GEREJA DI INDONESIA (PGI) 

KONFERENSI WALIGEREJA INDONESIA (KWI) 

TAHUN 2012

Allah Telah mengasihi Kita

(bdk. 1Yoh 4:19) 

Saudara-saudari terkasih,

Setiap merayakan Natal, pandangan kita selalu terarah kepada bayi yang lahir dalam kesederhanaan, namun menyimpan misteri kasih yang tak terhingga. Allah menjadi manusia dan tinggal di antara kita. Inilah perayaan penuh sukacita atas kedatangan Tuhan. Dialah Sang Juruselamat yang menjadi manusia lemah dan miskin, agar kita yang miskin ini dapat ambil bagian dalam kekayaan keallahan-Nya. Maka pada perayaan kelahiran Yesus Kristus ini, baiklah kita merenungkan kasih Allah itu dan menegaskan apa yang harus kita lakukan untuk hidup sebagai orang-orang yang percaya kepada-Nya.

Lebih lanjut: PESAN NATAL BERSAMA PERSEKUTUAN GEREJA-GEREJA DI INDONESIA (PGI) & KONFERENSI WALIGEREJA INDONESIA (KWI) TAHUN 2012

   

PESAN NATAL BERSAMA PERSEKUTUAN GEREJA-GEREJA DI INDONESIA (PGI) KONFERENSI WALIGEREJA INDONESIA (KWI) TAHUN 2010

Warta Klasis

“Terang yang sesungguhnya sedang datang ke dalam dunia” (bdk. Yoh. 1:9).

Saudara-saudari yang terkasih, segenap umat Kristiani Indonesia di mana pun berada, Salam sejahtera dalam kasih Tuhan kita Yesus Kristus.

Lebih lanjut: PESAN NATAL BERSAMA PERSEKUTUAN GEREJA-GEREJA DI INDONESIA (PGI) KONFERENSI WALIGEREJA INDONESIA (KWI) TAHUN 2010

   

Login Form